Tuesday, January 28, 2014

Manfaat Buah Apel

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...

Berapa banyak buah apel yang kamu konsumsi dalam seminggu? Kalau intensitasnya masih jarang, ubahlah dari sekarang.
Sebab, berbagai manfaat dapat didapat dengan konsumsi buah bernama Latin Malus domestica ini. Apa saja? Berikut versi Health India.
Cegah Penyakit Jantung
Serat larut yang terkandung di dalam apel atau biasa disebut pektin mampu menyerap kolesterol. Secara otomatis, potensi terblokirnya arteri pun berkurang. Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan untuk memerangi kolesterol jahat.
Kurangi Risiko Stroke
Berdasarkan penelitian yang diselenggarakan di Belanda, orang yang mengonsumsi 171 gram apel perhari memiliki kemungkinan terkena stroke 52 persen lebih rendah. Pembandingnya yakni orang yang mengonsumsi 78 gram apel atau kurang per hari.
Gigi Putih
Tak seorang pun menyukai gigi bernoda. Selain menjaga kebersihan mulut, Anda juga bisa mengonsumsi apel secara reguler demi gigi lebih putih. Selain itu, apel terasa renyah dan memiliki efek abrasif untuk melawan noda di gigi.
Kulit Bersinar
Tak banyak orang mengetahui bahwa konsumsi apel punya efek positif terhadap kulit. Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan, apel bisa menanggulangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan menjaga kulit tetap cerah.
Turunkan Berat Badan
Saat menjalankan program diet, kamu bisa menjadikan apel sebagai pilihan buah. Coba konsumsi apel sebelum makan. Kamu pun akan merasa lebih kenyang.
Pasalnya, apel mengandung 50-80 kalori dan nihil lemak. Bahkan, sebuah riset di Brasil menunjukkan, wanita yang mengonsumsi apel sebelum makan mampu menurunkan berat badan 33 persen lebih besar ketimbang yang tak makan buah.
Melawan Kanker
Flavonoid yang notabene berfungsi menghancurkan sel kanker turut terkandung dalam apel. Namun, kamu jangan sampai mengupas kulit apel. Sebab, sebagian besar flavonoid terkandung di sana.
Cegah Diare dan Konstipasi
Diare dan konstipasi (sembelit) merupakan penyakit perut yang bertolak belakang. Namun, apel dapat mencegah keduanya. Serat di dalam apel mqmpu menarik keluar air dari usus saat terjadi sembelit. Sebaliknya, saat diare, serat apel berfungsi menyerap kelebihan air.
Menambah Sistem Kekebalan
Dengan fungsi ini, apel pun menjauhkan para pengonsumsinya dari berbagai infeksi. Sebab, di dalam apel, ada flavonoid yang disebut quercetin untuk memperkuat salah satu sistem kekebalan.
Daya Tahan Saat Olahraga
Kebanyakan orang bingung apa yang harus dimakan sebelum berolahraga. Apel bisa jadi solusi. Buah ini turut meningkatkan daya tahan dan memperlancar oksigen masuk ke paru-paru.
Tingkatkan Daya Ingat
Konsumsi apel setiap hari mampu mencegah penurunan neurotransmitter yang disebut acetylcholine dan meningkatkan daya ingat. Selain itu, sebuah riset menunjukkan, penurunan mental pada penderita Alzheimer tereduksi dengan apel.

Manfaat Buah Apel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kera Sakti