Monday, February 17, 2014

Manfaat Buah Lemon Buat Kamu

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...

Siang sobat cantik, tahukah kamu kalau buah lemon memiliki kandungan yang amat banyak untuk tubuh kita baik dari dalam maupun dari luar. Mau tau manfaatnya, yuk kita intip.

Tak terbantahkan, lemon adalah jawaban dari hampir semua masalah kesehatan Anda. Mengapa bisa demikian? Coba telusuri kandungan nutrisi lemon satu demi satu.

Pertama, Lemon dapat memenuhi 88 persen kebutuhan Vitamin C dalam satu hari. Buah yang juga disebut jeruk sitrun ini juga mengandung mineral penting seperti magnesium, tembaga, potasium dan zinc. Ada juga thiamine, riboflavin, dan niacin.

Selain itu, konsumsi jus lemon turut menebalkan sistem kekebalan tubuh. Badan juga lebih terproteksi dari penyakit seperti flu dan sembelit. Mengunyah lemon dapat mengusir bau mulut. Sementara itu, lemon juga bisa memberi efek relaksasi jika diminum dengan campuran teh.

Lemon juga punya efek positif terhadap kecantikan. Tetapi, hindari membiarkan lemon terlalu lama di kulit. Itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Oleh karena itu, Anda harus selalu memadukan air atau madu dengan jus lemon untuk mencegah dampak kerusakan. Sebab, konsumsi jus lemon berlebih juga bisa merusak gigi dan mengiritasi selaput lendir.

Berikut adalah beberapa resep lemon untuk masalah kecantikan kulit dan rambut seperti dikutip Health India.

Jerawat dan Komedo

Tambahkan beberapa tetes madu di setengah potong lemon sebelum diletakkan di area wajah. Tunggu 10 menit dan basuh dengan air dingin.

Gigi Putih

Campur lemon dengan baking soda merupakan ramuan ampuh untuk memutihkan gigi. Namun, jangan biarkan lebih dari satu menit karena berpotensi merusak gigi.

Scrub Kaki

Untuk home pedicure, coba kombinasikan setengah potong buah lemon, dua sendok makan minyak zaitun, dan gula merah. Oleskan campuran ini di seluruh bagian kaki dan pijatkan agar memberi efek kelembaban dan menghindari kekeringan.

Masker Wajah

Padukan satu sendok makan lemon jus, 1/4 cangkir yogurt, dan satu sendok makan madu. Oleskan di wajah seperti halnya masker dan diamkan selama 10 menit.

Bibir Pecah-Pecah

Cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan baji lemon di bibir sebelum tidur. Itu berguna untuk menghilangkan kulit mati dan menghaluskan bibir.

Rambut Subur

Bukan rahasia lagi jika miny
ak kelapa berfungsi untuk menyuburkan rambut. Namun, Anda bisa menambahkannya dengan beberapa tetes jus lemon agar rambut lebih sehat.

Ketombe

Inilah salah satu khasiat lemon paling dikenal. Anda tinggal mendiamkan irisan lemon atau jus lemon di rambut selama satu jam. Agar efeknya lebih bagus, tambahkan dengan empat sendok makan cuka. Jangan lupa untuk mencucinya dengan air hangat.

Kondisioner

Terdengar aneh. Namun, cara ini sudah terbukti efektif. Anda tinggal mencampurkan jus lemon dengan 1/2 cangkir yoghurt dan telur mentah hingga kental. Lalu, pijatkan di rambut dan cuci dengan sampo ringan. Rambut Anda akan semakin halus dan berkilau.

Manfaat Buah Lemon Buat Kamu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kera Sakti